Home > Religi > Ketika di ATM BNI Subang…Malam itu…

Ketika di ATM BNI Subang…Malam itu…

12 Oktober 2009..senin

ilustrasi

ilustrasi

Kisah ini, kisah yang baru saja saya alami…mungkin kisah ini biasa2 saja bagi anda..tapi tidak bagi saya… mungkin, waktu itu suara hati saya lebih dominan daripada akal saya.  Mudah2an tulisan ini tak sekedar wacana..tapi bisa memberi manfaat bagi Anda.

***

Sepulang kerja..saya biasa langsung OL (Online)…di saat siang bekerja saya tak bisa berselancar internet layaknya pekerja kantoran yang komputernya terhubung dengan internet. Saya bekerja di pelayanan..melayani pasien yang akan berobat di RS Subang (semoga pekerjaan ini benar2 mendapat berkah..aamiin)… selain tak ada kesempatan untuk online, komputer di RS pun tidak terfasilitasi untuk koneksi internet. Bisa sih online via HP..tapi hanya sekedar cek update FB…situs jejaring yang lagi booming itu. Jadi dikala org2 banyak yg online dikala siang..saya online di kala malam .  Dan saya pun enjoy aja…alhamdulillah:D

Sesampai di rumah.. si ‘Axioo’ pun langsung saya nyalakan…tentunya dengan Sierra sang Modem langsung saya konek kan dengan internet.  wuzzz…sinyal HSDPA pun ketangkep deh di Subang yang minim dengan sinyal 3G…syukur sekali..HSDPA dengan full bar.

Dan setelah pulang inilah saya mengupdate informasi tentang apapun..karena dari sinilah, internet, saya bisa tau segalanya tentang dunia luar…Biasanya saya jadi lupa waktu kalo sudah online..dan senin malam itu, saya langsung mengupdate blogg saya yang akan saya ikutkan lomba di blog detik…yah iseng2 ikutan … tak berharap banyak, tapi saya senang. Waktu tak terasa sudah menunjukkan jam 20.30..perut terasa lapar…saya pun segera beranjak, pergi keluar dengan Jupiter MX untuk mencari makan..dan kuputuskan untuk membeli makan di Sate Pujamari..sate yg terkenal enak di Subang (katanya :D)…Sepulangya dari beli makan malam..saya pun mampir ke ATM BNI yang tak jauh dari tempat tinggal, karena uang tunai di dompet saya tinggal beberapa lembar uang seribuan.

Si MX pun saya tancap gasnya meluncur ke ATM BNI..tepat sesaat di depan ATM, datanglah seorang pria sepantaran dengan saya..dengan bahasa sunda dia menyapa saya dan mengutarakan maksud untuk meminta tolong pada saya.

“Kang, bisa minta tolong ga? Saya mau  numpang transfer ke adik saya yang sedang kuliah di Bandung, dia butuh uang. Saya ga punya rekening BNI” , ucapnya.

Sebenarnya waktu itu kurang jelas apa yang dia katakan karena saya masih memakai helm.

Dengan segera saya jawab, ” oh, mangga..bisa kang..”

Tanpa rasa curiga saya padanya atau perasaan takut…mengingat di ATM tsersebut sangat sepi, selain kami,  hanya seorang tukang parkir, dan seorang yang entah siapa ada di dalam mobil (saya lupa apa merk mobil itu tapi sepertinya mobil Ford).

Kami pun menuju ke ATM dan ketika saya akan memasukkan kartu ke dalam mesin…*dziighhhhh….kartu ATM ga ada di dompet saya… kartu ATM saya ketinggalan di rumah…spontan saya ceritakan ke pria itu bahwa kartu ATM saya tertinggal di rumah…

“Kang, maaf kartu ATMnya ketinggalan di rumah..mau nunggu saya atau gmn? kalau mau nunggu, saya balik dulu, rumah deket kok…klo mau nunggu mangga kang”

Sepintas dia tampak kecewa karena sepertinya dia sudah lama menunggu orang yang akan dimintai tolong, dan mungkin belum ada yang mau membantunya sejak tadi. Dan akhirnyapun dia mau menunggu.

Segera saya kembali ke rumah untuk ambil kartu ATM dan tak kurang 10 menit saya sudah di ATM kembali..Dan, benar, dia masih ada, mau menunggu saya.

Kami pun kembali menuju mesin ATM, “Kang, nomor rekeningnya berapa? atas nama siapa? berapa yang mau dikirim?” ujar saya padanya.

Dengan rada kerepotan, “ini kang…”

Dia menunjukkan hp nya…ternyata no rekening dan nama pemilik rekening ada di sms di hp itu. Sambil dia menyiapkan uang tunai 2 lembar uang seratus ribu dan 1 lembar uang lima puluh ribu, yang dikeluarkan dari sakunya.

“Yang di transfer 250 rb kang, ke adik saya..yang lagi kuliah di bandung”, tegasnya.

Tanpa pikir panjang langsung saya masukkan no rekening tujuan dan dana sebesar 250rb untuk ditransfer..dan benar, nama itu sesuai dengan nama yanga akan ditransfer..dan sukses..transfer berhasil. Dan dia pun memberikan uang tunai tadi.

Akhirnya kami pun segera meninggalkan mesin ATM, dan dia pun dengan sedikit memaksa saya untuk mau menerima uang ‘terima kasih’ darinya..saya pun menolaknya…rasa terima kasih dan sikap sopannya  membuat saya tak curiga dari awal..entah mengapa saya bahagia waktu itu..bisa menolong orang yang membutuhkan…mudah2an dengan kejadian ini..bisa membuat saya menjadi peka untuk selalu berbuat kebaikan kepada orang lain…siapa pun dia…dan menjadi lebih sabar dan ikhlas dalam melayani pasien..

Hanya sepersekian detik saya bisa menolak untuk membantunya…dan sepersekian detik pula saya ikuti suara hati saya untuk membantunya..sungguh luar biasa kejadian malam itu…alhamdulillaah

sbg-161009

Categories: Religi
  1. October 16, 2009 at 4:13 pm

    Alhamduillah sobatq ini gak berubah…do’akan q ya rud agar seperti kamu juga

  2. October 16, 2009 at 4:16 pm

    Alhamduillah sobatq ini gak berubah…do’akan q ya rud agar seperti kamu juga

  3. October 17, 2009 at 5:42 am

    Ternyata kata hati kang Rudhy lebih kuat dan mengalahkan pikiran negatif/kecurigaan. Waspasda memang perlu, tapi jangan mengabaikan kata hati dan niat baik untuk membantu yang membutuhkan. Allah mengetahui kata hati kita yang terdalam. salut kang.

  4. November 2, 2009 at 7:18 am

    Salut bro buat niat & ketulusannya utk membantu orang laen.
    Tapi jgn lupa juga buat waspada. Soalnya banyak jg skrg kejahatan di ATM dgn teknik hipnotis dgn cara minta bantuan buat transfer uang.

    List pemesan kaos Indonesian Blogger Unite! sore ini dah aku update di FB. Sori juga smalem aku logoff mendadak. Koneksi warnet tiba2 putus.

    Salam.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

